Minggu, 20 Desember 2009

5 Alasan Cowok Males/Tidak/Menunda Pacaran


Hasil bertapa gua kemaren, kayaknya blog gua butuh banget sebuah thread (walah bahasa anak forum) alias posting yang bisa dijadikan top posting sebagai peningkat trafick blog yang udah mulai jatuh.... dan setelah utak atik template, akhirnya dengan menimbang dan memutuskan bahwa pembaca di indonesia menyukai artikel yang bersifat selektif atau urutan seperti “10 orang terbego”, “10 Manusia terlaknat” dan melihat fenomena di kehidupan gua, tema yang paling diminati adalah masalah CINTA... dan cinta.. mampus situ ama cinta, dan cinta identik dengan pacaran (bagi sebagian orang) nah, kali ini gua akan memberikan 5 alasan mengapa cowok terkadang males/tidak/menunda pacaran dari berbagai golongan lelaki baik dari golongan kafir maupun mukmin (hahahahah).. nah alasannya adalah..


1. Banyak Biaya

“Pacaran ???? ntar ajalah setelah dapet kerjaan... malu aku ama pacarku kalo pake duit bos (orang tua) (FH teman sma gua)

“buat kehidupan sehari-hari aja udah susah, cemana lagi kalo pacaran ???(pikiran gua jika sedang jadi Anak Kost)

Pacaran tanpa modal ? mending ngak usah deh,,,, meskipun cinta mati ama pacar lu tapi cinta ngak bisa dibelikan semangko bakso, atau bahkan segelas teh manis, belinya pake apa bro ? UANG!!! UANG!!! UANG!!!, bukan matre atau mata duitan, tapi apa ngak malu bro ? belum punya penghasilan sendiri masih diketiak orang tua, lu abisin uang kiraman/uang jajan lu buat traktir anak orang sedangkan bos (orang tua) lu keringat darah mencarinya!! BAYANGKAN..... BAYANGKAN... BAYANGKAN... (ESQ Mode On)


2. Waktu Terbuang

Ku tanya ama klen semua!!! Ngapain aja klen pas pacaran ? rugi waktu aja yang kalian dapat” (ZSS teman sma gua, menerangkan mengapa tidak mau pacaran, pengen langsung nikah aja)

Di luar nagari eh.. negeri sana ada istilah annakon hi dohamoraon dia eh... salah lagi maksudnya Time is Money, yang tafsirnya Waktu adalah Uang, pengertiannya bukan kita bisa bayar angkot atau bus kota pake waktu (coba aja lu bayar pake waktu, yang ada lu bakal di gelandang ke markas kepolisian karena dianggap melanggar pasal 378), nah pemahamannya setiap waktu yang mengalir tidak akan kembali lagi dan itu sama seperti uang yang harus digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin bahkan ada pepatah cina “kaisarpun tidak bisa membeli masa lalu” yang tafsirnya, mau tiap keringat lu dihargai 1 juta dollar, lu ngak bisa beli waktu yang udah lewat tapi jika beneran tiap keringat lu di hargai 1 juta dollar, mungkin Bill Gates nangis darah liat lu.

Analoginya ke Pacaran ? nah.. sadar atau tidak... gua mau tanya terkadang pacaran buang waktu lu ngak ? syukur-syukur kalo pacaran lu buat acara kerja kelompok, atau maen badminton yang buat badan sehat, segar, berstamina, nah kalo ngak ? kalo aja pacaran lu mirip teman gua si hendri ama si ismi yang pacarannya malah mirip lomba diem, atau pacaran Cuma duduk berdua sambil terkadang ngomong garing.... ah... rugi waktu lu BRO!!!!! Kalo lu kalkulasikan waktu lu buat kegiatan gituan,,, lu dah bisa buat negara baru daripada sibuk pacaran.



3. Ngapain Sih ????

“Ku tanya ama klen semua!!! Ngapain aja klen pas pacaran ? (ZSS teman sma gua, menerangkan mengapa tidak mau pacaran, pengen langsung nikah aja)

Masih soal teman gua si ZSS, nah entah mengapa sobat sma gua neh, yang biasanya lebih suka ngomong sepertlunya aja tiba-tiba ngomong panjang lebar mirip seorang marketing multilver yang meyakinkan para calon membernya bahwa dengan ikut MLM ini, dalam waktu 2 bulan mereka udah bisa beli kapal pesiar. Si ZSS panjang lebar ngomong, ada beberapa bagian yang samar-samar masih gua ingat ampe sekarang......

“apa yang mau kalian cari saat pacaran ? berkenalan ? pengen cari calon istri ? kalo kenalan aja, cukup kenal nama dan biodata cukup kan ? kalo kalian mau cari calon istri apa yakin bisa tahan ampe nikah nanti ? kita sekarang kelas 3, kalo misalnya kalian pacaran sekarang ampe tamat kuliah, kira-kira 5 tahun, kemudian 2 tahun masa cari kerja.. artinya 7 tahun pacaran!!! Ngak muak kalian ? mending nikah dulu baru pacaran”

Kemudian ada lagi bahagian yang paling gua ingat, saat ada temen gua yang ngomong dia pacaran untuk kepuasan nafsu semata, langsung si ZSS ngamuk ngomong (samar-samar gue ingat yah)....

“tega kau ngomong gitu!!, ko bayangkan ibu, kakak, atau adek perempuanmu digitukan orang! Tega kau ? tega ngak ?”
Gua ingat suasana kelas menjadi hening, dan kemudian ntah kenapa gua yang Cuma jadi pendengar aja saat itu tiba-tiba kepengen bersendawa keras “ee.............” dan itu akhir dari percakapan kami..

Gua juga mau tanya.. pacaran tuh ngapain ?



4. Teman hilang, hobby melayang, pekerjaan rusak

Tentu kita sering mendengar ada pria yang pekerjaannya menjadi terlantar, di jauhi teman-temannya, tidak bisa melaksanakan hobinya gara-gara pacaran. Nah, bagaimana kita bisa hidup kalo teman-teman menjauhi kita ? padahal di daerah gua (MEDAN) terkenal istilah Modal Pergaulan bisa Hidup (maksudnya punya banyak teman dan koneksi bisa kita hidup).
Secara gamblang dan perdasarkan pengalaman dan pengamatan pacaran itu menuntut kita menjadi seorang Dwi-Tunggal, mengapa bisa begitu ? seolah-olah saat pacaran dunia terasa milik berdua yang laen pada ngontrak semua, setau gua yang namanya pacaran tuh identik dengan Apel Malam Minggu (yang namanya apel biasanya berdua, kalo rame-ramenya mah namanya ROMBONGAN), sms-an berdua, jalan berdua, pokoknya berdua. Kalo dah begitu ? teman, keluarga dan pekerjaan kita ? gmana ? syukur-syukur kalo dapat pacar yang mirip istilah ada wanita hebat, dibalik pria hebat, yang mampu mensuport dan mendukung kegiatan pacarnya, nah kalo tidak ? gua yakin aristoteles bakal bangkit dari kuburnya sambil ngomong bahwa manusia ialah makhluk sosial!!!..



5. Pacaran ? HARAM!!!

Jika ke empat alasan diatas, lebih condong ke arah kaum-kaum yang dari golongan pemikir, para pekerja, dan para jomblo dan Mungkin diantara semua alasan inilah paling ekstrim, dan alasan yang sering dipakai/dikemukakan oleh para kaum Agamais atau para aktivis dakwah jika ditanya tanggapannya tentang PACARAN, gua sendiri aja ngak berani ngomong alasan ini, kalo ditanya alasan ngak mau pacaran. Bukan mengingkari agama, tapi gua takut menjadi orang yang bisa mengatakan tapi tak bisa melakukan atau bahasa medannya “termakan cakap”
Sering jadi pertanyaan, haramnya dmananya toh ? kan pacaraan bukan zina, atau membunuh orang, atau bukan korupsi.... biasanya ayat yang sering dipakai tuh.....

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (Al Israa’ 32)

Nah,,, pemahaman... silahkan dipahami sendiri... apakah aktivitas yang bernama pacaran itu mendekati zina ? hanya kalianlah yang tau..

Pertanyaan besar, sering mereka bertanya.. kalo ngak pacaran ? gmana cara bisa punya istri dan kenalan ? nah.. di islam ada istilah ta’aruf apa bedanya ta’aruf dengan pacaran ? bisa kita bahas diposting selanjutnya....


oke, posting tidak bertujuan untuk menjatuhkan kaum wanita yang paling dibanggakan, sebenarnya mau buat judul alasan menunda pacaran tapi karena sumber yang saya peroleh dari para kaum pejantan,,, kuran etislah saya buat judul tersebut,,,, jadi saya pake kamu pejantan buat posting kalini

0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar