Senin, 02 November 2009

Telur Palsu

Zaman sekarang, ketika segalanya serba maju, sampai-sampai telur pun bisa dipalsukan. Bentuk dan rasanya, konon, tidak beda jauh dengan telur asli, bahkan mirip. Buat yang tak terbiasa makan telur (asli) mungkin tidak tahu kalau telur yang dikonsumsinya adalah telur palsu. Namun yang pasti, harganya lebih murah.

Lalu, bagaimana cara memalsukan telur? Di Cina, industri telur palsu marak berkembang. Telur-telur berharga murah ini dijual berdampingan dengan telur asli. Bentuknya, sama persis sehingga sulit dibedakan. Tapi buat masyarakat Cina yang sudah terbiasa hal itu, mungkin tak sulit mengetahui, apakah itu telur palsu atau asli.

Pada Juni 2003, ada artikel Cinayang memuat pemberitaan tentang konsumen yang membeli telur palsu di pasar makanan d Beijing.Bentuknya sama persis, namun bedanya, ada bau tentupada telur palsu ini. Yakni, bau bahan kimia saat telur itu akan dimasak. Kuning telurnya pun terlihat terpisah dengan putih telur. Warnanya pucat.

Menurut pejabat Biro Nasional Industri dan Perdagangan, telur yang dipalsukan dibuat dari bahan kimia. Ini adalah ide genius dari seorang kriminal yg mencari keuntungan tanpa mempedulikan keselamatan orang lain.

Ingin tahu proses pembuatan telur palsu ini, lihat gambar-gambar ini. Semoga bermanfaat! Pesan saya, jangan ditiru!!














0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar